Rabu, 10 April 2013

Cimb Syariah Tawarkan Beberapa Produk Unggulan

Direktur Commercial Banking dan Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali megatakan CIMB Syariah menawarkan sejumlah produk unggulan yang bisa diakses di Kantor Cabang Syariah Kota Mataram yang mulai beroperasi sejak 5 Februari 2013.

"CIMB Niaga Syariah memiliki produk kartu pembiayaan syariah bernama CIMB Niaga Syariah Gold Card untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dimanapun dan kapanpun dengan tetap sesuai kaidah syariah," katanya pada acara Syukuran Pembukaan KCS Mataram di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan bahwa kartu itu juga memiliki berbagai keistimewaan, seperti gratis iuran tahunan seumur hidup (free for life) untuk kartu utama dengan limit dari Rp3 juta sampai Rp100 juta. Hingga Desember 2012, jumlah syariah gold card tercatat sebanyak 59.712 kartu.

Selain itu, kata dia, nasabah juga dapat menikmati fitur-fitur "Fix `N Easy " yang memberikan kenyamanan pembayaran angsuran dengan pilihan jangka waktu 3,6,9,12, hingga 24 bulan untuk penggunaan kartu minimal Rp500 ribu.

Dia mengatakan bahwa fitur "Quick Pay" yang memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan, seperti listrik, telpon, dan handphone, serta fitur Otopay yang memudahkan nasabah untuk melakukan pembayaran tagihan Syariah Gold Card secara otomatis.

CIMB Niaga Syariah juga terus melakukan pengembangan berbagai layanan untuk mendukung kemudahan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, di antaranya adalah layanan manajemen kas (cash management) melalui "BizChannel dan Virtual Account" serta berbagai layanan pembiayaan perdagangan (trade finance).

"Semua pengembangan ini kami lakukan untuk memenuhi dan mendukung kebutuhan nasabah, termasuk layanan payroll, e-tax payment, dan edu payment," katanya.

Menurut Handoyo, CIMB Niaga Syariah juga sepenuhnya didukung oleh Branchless Banking CIMB Niaga, antara lain, ATM, Go Mobile (moble banking), CIMB Clicks (internet banking), Phone Banking 14041 dan 500 800, Self Service Terminal, dan Cash Deposit Machine.

CIMB Niaga Syariah adalah unit usaha syariah (UUS) CIMB Niaga untuk merespons perkembangan bisnis perbankan syariah Indonesia dan tingginya permintaan masyarakat terhadap layanan perbankan universal yang inovatif, lebih aman, dan menguntungkan.

Untuk mendukung layanan berkualitas, CIMB Niaga Syariah memadukan keunggulan teknologi dan keragaman produk dengan kualitas layanan tinggi (excellent service quality). Transaksi perbankan yang ditawarkan CIMB Niaga Syariah bersifat universal, aman, nyaman, tenteram, serta adil bagi seluruh pihak.

"Upaya CIMB Niaga Syariah dalam melayani kebutuhan produk dan layanan perbankan syariah bagi masyarakat juga membuahkan apresiasi. Sepanjang tahun 2012, CIMB Niaga Syariah memperoleh sejumlah penghargaan dan apresiasi dari masyarakat atas kinerja positifnya," katanya.

Penghargaan yang diterima tersebut adalah "Predikat Sangat Bagus" dalam Infobank Sharia Finance Award 2012 versi Majalah Infobank, pada tanggal 4 Oktober 2012. Majalah Infobank kembali memberikan penghargaan kepada CIMB Niaga Syariah pada bulan November 2012 untuk kategori "Best Index for UUS" dalam Digital Brand of the Year 2012".

Di awal tahun 2013 CIMB Niaga Syariah meraih posisi 5 besar TOP BRAND versi Majalah Marketing-Frontier untuk produk Tabungan iB Xtra. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga meraih tiga Banking Service Excellence Award (BSEA) 2012 dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan majalah Infobank yang dipublikasikan pada bulan Mei 2012. Ketiganya adalah bank syariah dengan ATM terbaik kedua dan teller terbaik kedua.

Adapun berdasarkan penilaian keseluruhan, CIMB Niaga Syariah berada di peringkat lima dari 35 pelaku perbankan syariah. Sebelumnya, pada tanggal 25 Januari 2012, CIMB Niaga Syariah juga memperoleh penghargaan berupa Service to Care Champion 2012 award dalam kategori tabungan syariah dari Markplus dan majalah Marketeer.

Untuk kategori yang sama, pada 28 Februari 2012, UUS CIMB Niaga ini juga mendapatkan Indonesian Bank Loyalty Award (IBLA) dari Majalah Infobank dan Markplus.

Adapun penghargaan lainnya adalah CIMB Niaga Syariah meraih peringkat 1 dari 34 pelaku perbankan syariah dalam 3 kategori Indonesian Bank Loyalty Index (IBLI) 2012.

Ketiganya adalah Customer Satisfaction Index, Customer Transaction Index, dan Customer Partnership Index. Adapun berdasarkan penilaian keseluruhan, CIMB Niaga Syariah menempati peringkat 3 dalam kategori Overall Loyalty Index dengan skor 72,7 persen yang lebih baik dari peringkat 9 pada tahun 2011.

Pemeringkatan IBLA didasarkan pada survey loyalitas nasabah simpanan oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Markplus yang dipublikasikan pada bulan Januari 2012.

0 komentar:

Posting Komentar