Selasa, 08 September 2015

OPPO Ajak Mahasiswa Indonesia Adu Inovatif

http://idea.oppomobile.co.id
Jakarta - Generasi muda sering disebut sebagai penerus yang menentukan bagaimana masa depan sebuah bangsa. Mereka harus terus berinovasi dan ikut memikirkan solusi cerdas untuk mengatasi berbagai masalah sosial agar Indonesia lebih baik di masa mendatang.

Sebagai perusahaan teknologi yang berorientasi pada masa depan, OPPO merasa perlu berkontribusi membangkitkan semangat inovasi generasi muda Indonesia. Karena itu, OPPO menggelar kompetisi online bertajuk Future Innovation fo Better Indonesia yang akan diselenggarakan pada periode 22 Juli 15 Agustus 2015.

Future Innovation for Better Indonesia sebenarnya merupakan proyek dari OPPO Campus Club (OCC), sebuah komunitas mahasiswa berprestasi yang didukung penuh kehadirannya oleh OPPO. Kompetisi ini ditujukan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia. Tidak ada batasan disiplin ilmu. Namun, peserta haruslah mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di jenjang S1 atau D3.

Kompetisi ini sesuai dengan OPPO yang banyak sekali menelurkan inovasi dari engineer-engineer mudanya. Kami melihat ada potensi besar di kalangan mahasiswa untuk menciptakan solusi inovatif untuk Indonesia yang lebih baik. Kami dukung dan fasilitasi kegiatan ini karena sangat positif bagi perkembangan mahasiswa Indonesia, ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Untuk mengikuti kompetisi ini peserta diharuskan membentuk tim dengan anggota minimal tiga orang dari perguruan tinggi yang sama. Setiap anggota tim juga wajib melampirkan scan kartu mahasiswa yang masih berlaku dan surat keterangan sebagai mahasiswa aktif saat pendaftaran.

Peserta diharuskan menciptakan inovasi-inovasi kreatif yang dapat mengatasi bagi berbagai masalah yang dihadapi di Indonesia. Untuk menjabarkan ide inovasi tersebut OPPO menyediakan template dasar yang tersedia di situs idea.oppomobile.co.id. Pada template tersebut terdapat tiga bagian yang menuntut peserta menjabarkan permasalahan apa yang ingin dipecahkan, ide inovatif untuk pemecahan masalah, dampak positif dari inovasi tersebut dan hambatan apa yang mungkin dihadapi dalam pengimplementasian inovasi.

Tiga tim dengan inovasi terbaik akan dipilih sebagai pemenang dan diberi hadiah biaya pendidikan dengan total nilai Rp 36 juta dan sertifikat. OPPO memberi kesempatan bagi ketiga tim yang menjadi pemenang untuk diundang sebagai pembicara di setiap acara yang diselenggarakan OCC dan magang di OPPO Indonesia.

Tidak terpilih sebagai pemenang? Tenang saja karena OPPO juga mengajak masyarakat untuk memilih satu tim terfavorit dengan cara voting melalui media sosial OPPO. Sebagai hadiah bagi tim pilihan masyarakat tersebut, OPPO menyediakan tiga unit smartphone.

Sudah tidak sabar ingin menuangkan ide-ide inovasi untuk masa depan Indonesia? Segera kunjungi http://idea.oppomobile.co.id dan daftarkan tim Anda!
 
Sumber: DetikCom

0 komentar:

Posting Komentar